Mengatasi-Kode-Error-iTunes-Saat-Update-Atau-Restore-iPhone-iPad-iPod-iWatch-Macbook-Windows-Jailbre

Dipublikasikan : 07-08-2018 / 19:30:38

 

Untuk anda yg mempunyai permasalahan dan menemukan beberapa jenis Code ERROR dengan iphone/ipad/ipod/Mac/Windows/iTunes/Tool Jailbreak...ini beberapa jenis dan solusinya.

Semoga membantu dan Good Luck

---------------------------------------

NEGATIF CODE ERROR

---------------------------------------

A. Code Error dimulai dengan Tanda Negatif : -98xx

 

 -9843 : Kesalahan ini terjadi jika Anda log out, mencoba untuk mendownload sesuatu dari iTunes Store dan jika   Anda klik "Download" dan masukkan akun/ID yang berbeda, maka kesalahan ini akan terjadi.  

 -9815 : Mengatur tanggal pastinya, restart komputer. 

 -9814 : Mengatur tanggal pastinya, restart komputer. 

 -9812 : Periksa sistem waktu, reset koneksi internet dan memperbarui sertifikat root. 

 -9808 : Waktu sistem komputer yang salah. 

 -9800 : Mengatur tanggal pastinya, restart komputer.

 

B. Code Error dimulai dengan Tanda Negatif : -50xx

 

 -5000 : Ada masalah dengan hak akses dari folder Mobile Application dan App Anda sudah mencoba untuk men-download di iTunes tetapi tidak bisa diselamatkan dan terjadi kesalahan (corrup). 

 

C. Code Error dimulai dengan Tanda Negatif : -32xx

 

 -3259 : Connection timeout, coba lagi. 

 

 

D. Code Error dimulai dengan Tanda Negatif : -31xx

 

 -3198 : Kesalahan disaat download, coba lagi. OR Perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk membangun diminta (OR This device isn't eligible for the requested build)

 

E. Code Error dimulai dengan Tanda Negatif : -1 s/d -100

 

 -1 : Kesalahan yang terjadi ketika seseorang menggunakan "celah terakhir" metode untuk mencegah update baseband pada iPhone 4 dan baseband tidaklah diperbarui....Solusinya gunakan TinyUmbrella atau Redsn0w untuk keluar dari Recovery Mode. 

 -50 : Hapus Data/File Video, QuickTime sertaiTunes, kemudian instal ulang iTunes.

 -35 : Kesalahan saat men-download lagu-lagu yang dibeli di iTunes. 

 

-----------------------------------------

POSITIF CODE ERROR

-----------------------------------------

A. Code Error Tanpa Tanda Negatif : 1 s/d 100

 

 Code Error 1 : 

> Anda mencoba untuk Downgrade iPhone dari iOS Terbaru ke iOS yang lama/sebelumnya. Solusi gunakan firmware kustom yang dibuat oleh PwnageTool / Sn0wbreeze atau menggunakan FixRecovery utilitas yang tersedia di situs. 

> Pada iPhone 4 anda mencoba untuk melakukan Downgrade dari iOS Terbarunya. Solusi menggunakan opsi di TinyUmbrella untuk memungkinkan baseband "Upgrade" untuk melakukan ByPass dan kembali ke basband yang sesuai. 

> Tidak dapat downgrade. Solusi Cobalah mengubah port USB dan restart komputer. 

> Versi iTunes yang terpasang/terinstal mungkin terlalu tua. Solusi Memperbarui/Update iTunes. 

> Anda mencoba untuk Downgrade iPhone 4 ke versi sebelumnya menggunakan redsn0w. Solusi Untuk mengatasinya : stitch your blobs to a "No_BB" ipsw of the firmware you are trying to downgrade. (Tutup Celah Blobs "No_BB" ipsw firmware yang Anda mencoba untuk downgrade. 

 

Code Error 2 :

> Terjadi kesalahan yang dimana saat Proses Ramdick mengalami Corrup dan iOS/ipsw sudah tidak di tanda tangani lagi oleh Pihak Apple. Solusi lakukan restore/manual dan update dengan iOS/ipsw terbaru

> Terjadi kesalahan pada Sn0wbreeze 1.6 disaat Custom Firmware yang memiliki Patch Apple. Solusi Gunakan Sn0wbreeze 1.7+ atau PwnageTool untuk melakukan custom firmware dikarenakan Perangkat tidak bootable. 

 

Code Error 6 : Tidak masuk ke mode Downgrade. Solusi ubah port USB dan restart komputer. 

 

Code Error 9 : Terjadi karena proses Patch mengalami kendala disaat Signature oleh Pihak Apple dikarenakan secara otomatis berubah dan setelah gagal reload maka kernel akan menolak untuk menggunakannya. Oleh karena itu patch kernel yang tepat diperlukan. Jika patch kernel yang diperlukan tidak diterapkan, maka akan gagal untuk memuat. Solusi Reboot Mac atau PC dapat mengatasi masalah ini. 

 

Code Error 10 : Muatan iOS/ipsw tidak sepenuhnya ter Download dan mengalami kegagalan serta Perangkat tidak dapat di-boot up. Solusi Lewati proses Update menggunakan versi iOS/ipsw BaseBand yang sudah tidak berjalan/tidak berlaku, gunakan yang terbaru/update

 

Code Error 11 : File BaseBand FW firmware terhapus dari IPSW saat memjalankan proses update. Perangkat ini bootable. Solusi jika Anda menetapkan auto-boot true bisa menggunakan TinyUmbrella dan menggunakan "FixRecovery untuk keluar dari Recovery".

 

Code Error 12 : Anda mencoba untuk update ke firmware Custom dari PwnageTool 4.1+. Solusi Anda harus masuk ke mode DFU dan restore. 

 

Code Error 13 :

> Terjadi ketika Anda ingin menginstal sebuah firmware beta dengan iTunes menggunakan Windows (aktif diblokir oleh Apple) Solusi pengguna beta harus menggunakan Mac.

> Masalah USB Solusi Periksa koneksi USB dan port lainnya serta gunakan yang Original.

> Versi iTunes menggunakan versi yang lama. Solusi gunakan versi terbaru/Update iTunes.

 

Code Error 14 :

> Update custom firmware gagal (PwnageTool) Solusinya  Anda harus mengembalikan perangkat dengan custom firmware yang benar (ipsw) 

> Update untuk custom firmware tidak bekerja. Perangkat ini tidak bootable. 

> USB Masalah. Periksa koneksi USB dan mencoba port langsung lainnya atau mungkin kabel USB harus di cek keasliannya gunakan yang original.

> Anda mencoba untuk 'update' ke firmware beta dan bukan melakukan restore. Perangkat masuk ke mode recovery solusinya Reboot Mac atau PC dapat mengatasi masalah ini.

 

Code Error 17 : 

> Perangkat gagal untuk menampilkan img3 applelogo yang menghasilkan kesalahan ini. 

> Satu atau lebih dari nand0 negara / gambar flash nor0 yang hilang dari IPSW. 

 

Code Error 18 : Hal ini terjadi ketika perpustakaan media pada perangkat yang korup dan tidak dapat diubah atau diperbarui. Solusinya dengan Memperbarui ke versi terbaru dari iTunes dan kemudian mengembalikan harus mengatasi masalah ini 

 

Code Error 20 : Gagal disaat melakukan downgrade. Solusinya dengan melakukan downgrade dari mode DFU lalu melakukan restore/Update ke ios terbaru. 

 

Code Error 21 : 

> Custom firmware restore gagal (PwnageTool). Solusinya Anda harus menempatkan perangkat Anda ke mode DFU, bukan ke recovery mode.

> Dikarenakan Perangkat tidak akan boot dengan benar dan terjebak di logo Apple. Solusinya Tekan dan tahan tombol power dan rumah sampai reboot (Hard Reset).

> Kesalahan saat menggunakan Server Sauriks untuk restore dalam mode pemulihan setidaknya pada perangkat A5. Kesalahan ini juga dapat terjadi ketika Anda mencoba untuk mengembalikan iPod dengan hardware dfu. Gunakan iREB r5 untuk memecahkan masalah ini.dikarenakan juga Anda mencoba untuk update ke firmware beta tanpa aktivasi UDID. 

 

Code Error 23 : Tidak bisa mengembalikan atau memperbarui/Update karena masalah hardware. Solusinya Dalam perangkat lunak Anda (PC/Laptop/Mac) harus menetapkan standar web browser dan Dalam hardware, itu masalah komunikasi. Periksa semua koneksi, juga mencoba untuk mengganti baterai. Rusak Flash baseband atau prosesor angkat dan motherboard bersih. 

 

Code Error 26 : Nilai atau variabel dalam daftar pilihan properti dalam ramdisk tidak benar dan Versi palsu dari NOR Flash firmware. Solusinya Gunakan versi Sn0wbreeze yang benar. 

 

Code Error 27 : Upaya dalam mencoba untuk flash iOS dari 3Gs pada Telepon 3G. Solusinya restore dan juga bias juga melakukan RestoreRamDisk.

 

Code Error 28 : Hardware error. Solusinya Hubungi dan kembali perangkat Anda ke pihak Apple jika memungkinkan dikarenakan masalahnya adalah konektor dock yang buruk pada iPhone yang dimana harus mengubah konektor. Tetapi Jika Anda telah mencoba hampir segalanya, kemungkinan besar memori perangkat Anda rusak. 

 

Code Error 29 : Jika anda menemukan error ini maka Solusinya anda perlu mengganti baterai. 

 

Code Error 31 : DFU loop. Solusinya cek tombol power dan home apakah normail, jika ada yang abnormal maka diharap melakukan service terlebih dahulu.

 

Code Error 34 : Hard disk/RAM kehabisan ruang ketika mencoba untuk men-download. Solusinya hapus ruang dan kemudian melanjutkan download. 

 

Code Error 37 : Terjadi Overflow 0x24000 pada Segmen yang digunakan pada custom firmware iPhone 3GS. Disebut pada bundel yang rusak dari distribusi PwnageTool unoficial. Dan Sn0wbreeze 2.0.1/2.0.2  terdapat bug, Solusinya hapus semua logo boot custom dan lakukan custom firmware IPSW. Jika diterima pada iPhone 3GS, pilih "New boot-rom". 

 

Code Error 40 : Hacktivation bug di Sn0wbreeze 2.0.1, yang tetap dalam Sn0wbreeze 2.0.2.

 

Code Error 127 : Gagal proses dalam menggunakan RedSnow dikarenakan gagal custom firmware dan tidak dapat memuat bundle Mobile device. Solusinya install iTunes terbaru dan sync lalu back up iDevice lalu ulangi Jailbreak.

Dan jika masih mengalami masalah.. bisa di Set pada Windows anda :

  • Windows Vista/7 Users (32bit/x86): C/Program Files/Common Files/Apple/Apple Application Support/SQLite3.dll
  • Windows Vista/7 Users (64bit): C/Program Files (x86)/Common Files/Apple/Apple Application Support/SQLite3.dll
  • Lalu copy paste SQlite3.dll dan tempatkan di satu folder dengan RedSnow dan klik kanan RedSnow - properti - complitable - dan buat complitable  "Windows XP (Service Pack 3)" lalu jika sudah klik kanan pada RedSnow dan pilih"Run As Administrator"

 

B. Code Error Tanpa Tanda Negatif  10xx s/d 2xxx

 

Code Error 1004 : Hal ini disebabkan oleh kegagalan untuk mencocokkan Baseband Nonce saat ini dalam memori ke Nonce kembali dalam gumpalan Baseband Firmware SHSH. Hal ini terjadi jika Anda mengedit file host (Server Saurik). Solusinya anda harus menggunakan TinyUmbrella  untuk keluar dari mode Recovery" agar dapat boot. 

 

Code Error 1011 : Hal ini disebabkan oleh mode recovery. Solusinya File iTunesMobileDevice harus diperbarui. 

 

Code Error 1013 (IPhone 4 ) : Ini berarti bahwa baseband tidak bisa diperbarui. Entah menghapus entri gs.apple.com dari file host dan biarkan upgrade baseband atau jika Anda ingin mempertahankan baseband hanya jailbreak pada titik ini untuk boot up. 

 

Code Error 1014 : Hal ini terjadi ketika Anda mencoba untuk Downgrade baseband iDevice Anda. 

 

Code Error 1015 : Error ini sering terjadi ketika baseband perangkat memiliki nomor versi lebih tinggi dari baseband di firmware Anda. Solusinya dengan mengatur auto-boot di iRecovery atau menggunakan iREB / TinyUmbrella / RecBoot dalam hal ini jika menggunakan Pwnage Tool tidak akan bekerja baik untuk membuat custom firmware TANPA baseband iPad dan tempatkan posisi perangkat Anda dalam pwned DFU Mode agar kedetek oleh  iTunes.

 

Code Error 1050 : Respon buruk dari gs.apple.com ATAU perlu iREB untuk menyiapkan perangkat untuk memulihkan custom IPSW

 

Code Error  1394 : Ketika Spirit2Pwn berkedip dibagian proses boot mungkin idevice anda berbenturan dengan DFU Mode. Solusi diharap mengulangi proses tanpa ada benturan.

Lihat juga topik di forum iH8sn0w. 

 

Code Error 1413 s/d 1428 : disaat proses berjalan tiba-tiba Komputer Restart. Solusinya dengan mengubah port USB dan  menginstal ulang sistem.

 

Code Error 1600 :

> Custom firmware tidak bekerja baik pada perangkat dengan DFU Mode. Solusi harus menggunakan alat jailbreak, masukkan DFU mode pwned.

> Masalah APTicket jika Anda mencoba untuk Downgrade dalam Mode DFU dan terjebak bahkan tidak dapat melakukan restore via iTunesJika trully terjebak. Solusinya dengan mengedit file host dan komentar pada "guzzoni.apple.com

 

Code Error 1602 : 

> disaat proses berjalan tiba-tiba Komputer Restart. Solusinya dengan mengubah port USB dan  menginstal ulang sistem.

 > Jika Error ini terjadi pada Apple TV. Solusinya dengan mencabut kabel sambungan Apple TV dari kabel listrik, dan lakukan DFU dan coba kembali.

 

Code Error 1603 : Terjadi kesalahan pada Patch kernelcache. Disebut pada bundel yang rusak dari distribusi PwnageTool resmi atau bundel.

 

Code Error 1604 : Perangkat tidak pwned (cek Signature yang tidak diblokir). Dan custom firmware tidak dapat dikembalikan. Bisa juga terjadi ketika ada masalah dengan IPSW. 

 

Code Error 1611 : iTunes masuk Mode pemulihan, tetapi perangkat kembali ke Recovery Mode. Hal ini dapat terjadi ketika update dalam posisi Jailbroken. Solusinya dalam hal ini hanya coba sekali lagi, dan masuk ke Recovery Mode

 

Code Error 1618 : Hilangnya file sistem atau data korup saat instalasi iTunes. Solusinya cobalah untuk uninstall iTunes, komputer restart, instal lagi. Kesalahan ini juga terjadi untuk iTunes di Windows 8.

 

Code Error 1619 : iTunes tidak pernah terUpdate dan tidak bias membaca iPhone. Solusinya Update iTunes dan masuk DFU mode dan lakukan restore. 

 

Code Error 1644 : IPSW tidak terbaca oleh iTunes. Solusinya coba lagi dengan jaringan internet stabil. 

 

Code Error 1646 : iTunes masuk dalam keadaan tepat contoh: boot ke iOS ketimbang melompat ke IBEC).

 

Code Error 2000 s/d 2009 :

>Jika Anda mengalami masalah ini pada Mac, lepaskan semua perangkat pihak ketiga, hub, kabel cadangan, menampilkan, reset SMC, dan kemudian mencoba untuk mengembalikan.

>Jika Anda menggunakan komputer Windows, menghapus semua perangkat USB dan kabel cadang selain keyboard, mouse, dan perangkat, restart komputer, dan coba untuk mengembalikan. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, coba langkah-langkah masalah resolusi USB dan artikel terdaftar untuk Code Error 1604. Jika masalah terus berlanjut, mungkin terkait dengan konflik perangkat lunak keamanan. 

 

Code Error 2001 : The Mac OS X ekstensi kernel "IOUSBFamily" yang dibundel dengan akhir 2008 / awal 2009 MacBook, serta 10.5.6 pembaruan, memiliki bug di mana ia gagal untuk benar mengenali iDevice di DFU Mode. Hal ini dapat diselesaikan dengan memperbarui ke 10.5.7 (atau yang lebih baru), atau menggunakan hub USB.

 

Code Error 2002 :  iTunes tidak dapat terhubung karena ada program lain yang menggunakannya atau itu terputus selama Server cek Apple. 

 

Code Error 2003 :

>Masalah Connection. Solusinya dengan mengubah posisi kabel USB dan periksa port USB. 

>Sn0wbreeze gagal untuk mengembalikan IPSW. Solisinya coba lagi 

 

Code Error 2005 : Masalah koneksi dan kemungkinan kegagalan hardware. Solusinya menginstal ulang driver USB yang bermasalah. 

 

Code Error 2006 : Ganti kabel USB dengan atau lepaskan semua perangkat USB lainnya, kemudian coba lagi. 

 

Code Error 2009 :

> Jika Anda mengalami masalah ini pada Mac, lepaskan semua perangkat pihak ketiga, hub, kabel cadangan, menampilkan, reset SMC, dan kemudian mencoba untuk mengembalikan. 

> Jika Anda menggunakan komputer Windows, solusinya hapus semua perangkat USB dan kabel cadang selain keyboard, mouse, dan perangkat, restart komputer, dan coba untuk lagi. 

> Jika itu tidak menyelesaikan masalah, lihat Kesalahan 1604 di atas dan Jika masalah terus berlanjut, mungkin berhubungan dengan perangkat lunak keamanan yang bertentangan pada komputer Anda.

 

C. Code Error Tanpa Tanda Negatif  30xx s/d 5xxx

 

Code Error 3001 dan 3002 : 

> Update/Restore ke firmware yang lebih tua tidak bekerja, karena Apple tidak lagi membuka SHSHs untuk kombinasi perangkat / firmware. 

> Atau timeout memeriksa Server Apel. Solusinya coba lagi nanti. 

> Kesalahan ini juga terjadi jika Anda mencoba untuk Update dengan server TSS lokal (tool TinyUmbrella) dan mungkin juga saat menghubungkan ke Cydia Server. Gunakan Restore. 

 

Code Error 3002 : merupakan tidak ada update ramdisk saat menekan Shift + Cek pembaruan. 

 

Code Error 3004 : 

> Tidak ada koneksi internet selama restore firmware/ipsw.

> ITunes tidak dapat terhubung ke gs.apple.com. Mungkin Port 80 dan Port 443 diblokir. Buka pada router Anda. 

 

Code Error 3014 :

> Bad hosts. Permintaan SHSH tidak dapat diselesaikan. Tidak ada koneksi ke Apple Server, Cydia Server atau localhost (untuk TinyUmbrella). 

> ITunes tidak dapat terhubung ke gs.apple.com. Mungkin Port 80 dan Port 443 diblokir. Buka pada router Anda. 

 

Code Error 31xx dan 3123 : Sesuatu yang berhubungan dengan sewa film. 

 

Code Error 3191 : QuickTime mengalami kerusakan. Anda harus menginstal ulang sebelum iTunes bekerja. Pengguna Windows, juga mencoba mematikan Compatibility Mode untuk QuickTime Solusinya :

1 Klik kanan pada  C: \ Program Files \ QuickTime \ QuickTimePlayer.exe (Program Files (x86) untuk 64-bit Windows) dan pilih Properties dari menu shortcut

2 Pada jendela Properties, klik pada tab Compatibility. Hapus centang kotak centang berlabel "Jalankan program ini dalam modus kompatibilitas untuk" 

3 Pilih "Windows XP" 

4. Klik Apply 

5. Tutup jendela Properties 

 

Code Error 3194 : Terjadi ketika mencoba untuk menginstal firmware versi yang lama ( Downgrade) dan server Apple tidak mengizinkan instalasi. Satu-satunya solusi adalah harus memiliki blobs SHSH didukung dan memodifikasi file host untuk menunjuk ke Saurik ini Cydia Server di mana mereka didukung (atau localhost jika Anda memiliki sendiri). 

 

Code Error 3195 : 

> Tidak ada blobs SHSH untuk firmware. 

> Ini adalah sama dengan "Perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk permintaan membangun." tapi dengan kesalahan Cache. 

 

Code Error 32xx dan 3200 : Anda mencoba untuk update firmware, ketika Infact, hanya ada Restore Ramdisk. 

Code Error 90xx dan 9008 : Adalah error disaat mendownload, coba lagi. 

 

Code Error 11222 : Sebuah perangkat lunak keamanan yang Anda instal mungkin bertentangan dengan iTunes. 

 

Code Error 11556 : Anda mencoba untuk mengakses bagian atau fungsi yang tidak tersedia di negara Anda, misalnya iCloud di beberapa negara. 

 

Code Error 13019 : 

> Tampaknya menjadi masalah dengan sinkronisasi media untuk perangkat ... Hanya tampaknya terjadi pada perangkat Jailbroken. Buat pengguna baru, coba sinkronisasi dengan perpustakaan. Jika gagal, mengembalikan. Jika tidak gagal, maka sesuatu di Library iTunes anda yang menyebabkan kesalahan. 

> Dalam iOS 3.0 ~ 3.1.0 ini adalah bug yang dikenal berkaitan dengan proses sync mengakses iTunes-nama Voice Memos. 

 

Code Error 20000 : 

> Apakah disebabkan oleh paket tema kustom pada Windows Anda. Gunakan bawaan Theme. 

> Kesalahan ini juga dapat disebabkan oleh reboot iDevice selama "Extracting Firmware" tahap pemulihan. 

 

Code Error 20008 : Hal ini terjadi pada Mac dengan TinyUmbrella berjalan sebelum mengembalikan firmware ke Apple TV.

 

Code Error 0xE8000001 : Perangkat tiba-tiba dicabut. iTunes tidak bisa terhubung dengan perangkat. Coba lagi 

 

Code Error 0xE8000022 : Kesalahan dalam file firmware Anda. Kembalikan. 

 

Code Error 0xE800003D : Izin palsu dalam folder Pembawa Bundle. Restore, update atau memperbaiki izin dari operator bundel untuk memperbarui pengaturan operator melalui iTunes. 

 

Code Error 0xE800006B : Perangkat tiba-tiba dicabut. iTunes tidak bisa terhubung dengan perangkat. Cobalah lagi. 

 

Code Error 0xE8000065 :  Sn0wbreeze kesalahan kustom firmware pada koneksi USB. Cabut perangkat, reboot, dan pasang kembali. 

 

Code Error  0xE8008001 : MobileInstallation dan Verifikasi tanda tangan IPA gagal. 

 

Code Error 0xE88000084 : Error yang tidak diketahui Teks kesalahan Perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk membangun diminta SHSH dan Apple tidak menandatangani firmware lagi. Pertimbangkan untuk mendapatkan TinyUmbrella 

 

>The (iPhone / iPod / iPad) "XXXXXX" tidak dapat dikembalikan pada saat ini karena update perangkat lunak server iPhone tidak bisa dihubungi atau sementara tidak tersedia. Jika Anda ingin meng-upgrade atau downgrade baseband, pastikan Anda tidak mengubah file host. The Cydia Server tidak dapat menangani permintaan untuk sertifikat baseband. Mungkin Anda mencoba untuk menggunakan metode SAM Aktivasi. 

 

>Ada masalah men-download perangkat lunak untuk (iPhone / iPod / iPad) "XXXXXXX" koneksi jaringan adalah ulang, pastikan pengaturan jaringan Anda sudah benar dan koneksi jaringan Anda aktif, atau coba lagi nanti. Anda perlu menonaktifkan kedua Anti-Virus dan jendela Anda / firewall keamanan agar update / restore untuk pergi melalui.


SHARE